Bagaimana Menyiapkan Nuget Ayam Keju Wortel Anti Gagal

Nuget Ayam Keju Wortel

Sedang mencari ide Cara Gampang Membuat Nuget Ayam Keju Wortel, Lezat Sekali yang unik?, Resep Nuget Ayam Keju Wortel Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara membuat Bagaimana Menyiapkan Nuget Ayam Keju Wortel yang Sempurna untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Nuget Ayam Keju Wortel yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nuget Ayam Keju Wortel, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Nuget Ayam Keju Wortel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Nuget Ayam Keju Wortel yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nuget Ayam Keju Wortel adalah 20 up. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Nuget Ayam Keju Wortel diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Nuget Ayam Keju Wortel sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nuget Ayam Keju Wortel menggunakan 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Persiapan untuk stock Ramadhan. Klo punya anak yang masih kecil bisa ini bisa jadi solusi menu buka puasa atau sahur, tinggal goreng dan disajikan dengan sayur bening, sop ataupun orak arik sayur telur 🍳

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nuget Ayam Keju Wortel:

  1. 500 gr ayam filet bagian dada
  2. 2 wortel ukuran sedang
  3. 1/2 kemasan keju
  4. 4 sdm Bawang putih goreng
  5. 2 kuning telur
  6. 2 putih telur
  7. 50 ml susu fullcream plain
  8. 5 sdm tepung terigu
  9. 3 sdm tepung tapioka
  10. 5 sdm tepung roti (campuran adonan nuget)
  11. 2 sdt garam
  12. 1 sdm gula
  13. 1 sdt kaldu jamur
  14. 1 sdt merica bubuk
  15. Tapung roti untuk finishing

Langkah-langkah untuk membuat Nuget Ayam Keju Wortel

  1. Cuci bersih daging ayam, tiriskan dan potong kecil². Kemudian haluskan bersama 2 kuning telur
  2. Kupas dan cuci bersih wortel kemudian diserut.
    Keju jg diserut.
    Mix smua tepung bersama bumbu2 lainya, kemudian masukan ayam. Apabila kurang lembek bisa ditambah susu fullcream plain. Aduk, campur sampai merata. Tes rasa
  3. Siapkan loyang diolesi minyak sedikit dan dialasi alumunium foil dan panaskan panci kukusan.
    Tuang adonan ke loyang, ratakan. Kukus selama kurleb 20-30 menit.
  4. Angkat adonan dan biarkan dingin.
    Setelah dingin, nuget siap di bedakin.
    Tuang nuget dan potong2 sesuai selera,
  5. Bahan untuk celupan dari 2 putih telur diberi sedikit maizena dan susu fullcream plain, kocok. Dan tepung roti untuk melapisi.
    Ambil potongan nuget dan celupkan di adonan basah kemudian di tepung roti. Simpan dalam wadah kedap dan masukan freezer.

Terima kasih telah menggunakan resep yang saya tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nuget Ayam Keju Wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel