Bagaimana Membuat Banana Cheese Muffin Anti Gagal

Banana Cheese Muffin

Lagi mencari ide Cara Gampang Menyiapkan Banana Cheese Muffin yang Sempurna yang unik?, Resep Banana Cheese Muffin, Lezat Sekali memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara memasak Bagaimana Membuat Banana Cheese Muffin yang Lezat untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Banana Cheese Muffin yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Banana Cheese Muffin, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Banana Cheese Muffin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Seterusnya adalah gambar tentang Banana Cheese Muffin yang bisa Anda jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Banana Cheese Muffin adalah 11 cup. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Banana Cheese Muffin sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Banana Cheese Muffin menggunakan 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Akhirnya ovennya nyala lagi setelah lama hibernasi 😂 bikin yang gampil aja, tinggal aduk dan gak perlu keluarin mixer hahaa.. banana cheese muffin pake resep banana cake yang biasa aku pakai dengan sedikit modifikasi yaa.. resep ini beneran rekomen buat dicobain 😋

NOTE:
• filling bebas mau pake keju apa saja yha, berhubung di rumah aku ada banyak keju spread maka aku pake keju spread


#PejuangGoldenBatikApron
#Coboy_MakeMeHappy
#CookpadCommunity_Surabaya
#adama_week8

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Banana Cheese Muffin:

  1. 125 gr pisang yang benar benar matang (aku pake pisang raja)
  2. 2 butir telur
  3. 100 gr gula pasir
  4. 125 gr tepung terigu protein rendah
  5. 65 ml susu cair
  6. 60 ml minyak sayur
  7. 1/2 sdt garam
  8. 2 gr vanilli bubuk
  9. 1/2 sdt air lemon
  10. 1/2 sdt baking powder double acting
  11. Secukupnya keju spread dibekukan trus potong dadu buat isian (boleh diganti keju apa aja)
  12. Sesuai selera keju cheddar parut

Langkah-langkah membuat Banana Cheese Muffin

  1. Lumat pisang dengan garpu, sisihkan
  2. Taruh dalam bowl telur, minyak sayur dan susu cair, gula dan garam. Aduk pakai whisk hingga gula larut. Tambahkan air lemon dan pisang yang telah dilumatkan. Aduk hingga rata.
  3. Masukkan tepung terigu, vanilli bubuk dan bpda. Aduk asal rata, jangan sampai over mix.
  4. Tuang adonan setengah tinggi cup case, beri keju lalu timpa adonan lagi hingga penuh. Beri topping keju cheddar parut diatasnya.
  5. Oven muffin dengan suhu 180 dercel hingga matang (sesuaikan dengan oven masing masing). Begitu matang segera keluarkan dari dalam oven

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Banana Cheese Muffin yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel