Resep Cheese Cake yang Lezat Sekali

Cheese Cake

Anda sedang mencari ide Resep Cheese Cake Anti Gagal yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cheese Cake yang Sempurna memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan sharing tutorial cara membuat Resep Cheese Cake, Enak Banget untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cheese Cake yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cheese Cake, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Cheese Cake yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial. Next adalah gambar seputar Cheese Cake yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Cheese Cake sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cheese Cake memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Nostalgia Cheese Cake S*Bucks

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cheese Cake:

  1. Crust (alas Cheese Cake)
  2. 70 gram biskuit Marie Regal atau Oreo
  3. 40 gram butter, lelehkan (bisa margarin)
  4. Cheese Cake
  5. 40 gram gula pasir
  6. 1 butir telur
  7. 250 gram Cream Cheese (resep opsi jika tidak ada yg jual)
  8. 75 gram yoghurt plain (greek)
  9. 1/2 sdt air jeruk lemon
  10. 1 sdt kulit jeruk lemon, parut
  11. 1 sdt tepung terigu
  12. Topping (optional)
  13. selai strawberry atau blueberry

Langkah-langkah membuat Cheese Cake

  1. Crust :
    Siapkan loyang olesi mentega atau margarin, jika pakai loyang bongkar pasang jangan lupa membungkus bagian luar dengan aluminium foil supaya air tidak masuk ke dalam loyang, sisihkan.

    Hancurkan biskuit hingga halus dengan blender atau food processor, lalu tuang butter leleh, aduk rata.
    Masukkan adonan biskuit pada loyang, ratakan dan tekan-tekan sampai padat.
    Panggang dalam oven sekitar 5-10 menit lalu angkat, sisihkan.
  2. Cheese Cake :
    Kocok gula dan telur hingga kental menggunakan mixer (kecepatan sedang ke tinggi).
    Masukkan Cream Cheese dan Yoghurt Plain bergantian sambil terus dikocok.

    Setelah adonan Cream Cheese menjadi creamy, masukkan air jeruk lemon, kulit jeruk lemon parut dan tepung.

    note:
    Bila Cream Cheese masih terlalu dingin, sebaiknya dipotong-potong dan kocok terpisah saja sampai menjadi creamy baru dimasukkan ke dalam kocokan gula dan telur yang sudah mengembang.
  3. Tuangkan adonan cheese cake ke dalam loyang crust, lalu panggang di suhu 165C api bawah selama 35 menit dan api atas 15 menit, dengan cara au bain marie (diletakkan di dalam loyang yang sudah diisi air).

    note :
    Suhu oven dijaga agar jangan terlalu panas karena bisa membuat permukaan cheese cake menjadi retak
  4. Pada permukaan Cheese Cake di bagian pinggiran akan terlihat agak mengering walaupun tengahnya masih goyang-goyang, keluarkan loyang dari oven kemudian dinginkan Cheese Cake beserta loyangnya di suhu kamar, hingga benar-benar dingin.

    Setelah dingin, masukkan cheese cake ke dalam kulkas selama minimal 4 jam agar adonan menjadi padat dan setelah itu baru dikeluarkan dari loyang dan bisa diolesi topping blueberry atau lainnya sesuai selera.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Cheese Cake yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel