Langkah Mudah untuk Membuat PUDING MANGGA 3 LAPIS | Resep Vla Keju Mayo yang Sempurna

PUDING MANGGA 3 LAPIS | Resep Vla Keju Mayo

Sedang mencari inspirasi Resep PUDING MANGGA 3 LAPIS | Resep Vla Keju Mayo yang Enak Banget yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan PUDING MANGGA 3 LAPIS | Resep Vla Keju Mayo yang Sempurna memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan berbagi panduan cara menghidangkan Langkah Mudah untuk Membuat PUDING MANGGA 3 LAPIS | Resep Vla Keju Mayo yang Enak untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal PUDING MANGGA 3 LAPIS | Resep Vla Keju Mayo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari PUDING MANGGA 3 LAPIS | Resep Vla Keju Mayo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan PUDING MANGGA 3 LAPIS | Resep Vla Keju Mayo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa. Selanjutnya adalah gambar mengenai PUDING MANGGA 3 LAPIS | Resep Vla Keju Mayo yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat PUDING MANGGA 3 LAPIS | Resep Vla Keju Mayo adalah 1 puding uk 22 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak PUDING MANGGA 3 LAPIS | Resep Vla Keju Mayo diperkirakan sekitar 1,5 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat PUDING MANGGA 3 LAPIS Anda dapat menyiapkan PUDING MANGGA 3 LAPIS | Resep Vla Keju Mayo menggunakan 25 jenis bahan dan 22 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Musim buah mangga bingung mau kreasian yang seger-seger untuk olahan buah mangga? Dan kepinginnya tidak hanya di jus aja? Yuk bikin PUDING MANGGA 3 LAPISAN dengan kreasian VLA MAYO KEJU. Di jamin anak-anak atau anggota keluarga suka sekali. Perpaduan manis, asam dan segar yang sangat enak sekali.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan PUDING MANGGA 3 LAPIS | Resep Vla Keju Mayo:

  1. LAPISAN PERTAMA/LAPISAN BENING
  2. 1 bungkus Bubuk Agar² Bening
  3. 3 gram Bubuk Jelly Rasa Mangga
  4. 1 buah Mangga Uk Besar
  5. 120 gram Gula Pasir
  6. 750 ml Air Putih
  7. LAPISAN KEDUA/LAPISAN PUTIH
  8. 1 bungkus Bubuk Agar² Warna Bening
  9. 650 ml Susu UHT Full Cream
  10. 80 gram DCC Putih
  11. 30 gram Gula Pasir
  12. LAPISAN KETIGA/LAPISAN KUNING
  13. 1 bungkus Bubuk Agar² Warna Putih
  14. 300 gram Daging Buah Mangga
  15. 5 gram Bubuk Jelly Rasa Mangga
  16. 350 ml Susuh UHT Full Cream
  17. 300 ml Air Putih (dicampurkan saat mangga dihaluskan)
  18. 60 gram Gula Pasir
  19. vla mayo keju
  20. 250 ml Susu UHT Full Cream
  21. 150 gram SKM Putih
  22. 75 gram Keju Cheddar
  23. 1 sdm Tepung Maizena
  24. 1 sdm Air Putih (utk melarutkan tepung maizena)
  25. 100 gram Mayonaise

Cara untuk menyiapkan PUDING MANGGA 3 LAPIS | Resep Vla Keju Mayo

  1. Untuk langkah-langkah lebih jelas bisa diihat dalam channel youtube Suka Suka RB. Bila suka dengan videonya jgn lupa tinggalkan like, komen, subscribe and share. Terima kasih 🙏
  2. LAPISAN PERTAMA (LAPISAN BENING)
    Kupas mangga (jenis mangga sesuaikan dgn kebutuhan) dan potong dengan ukuran lebar, besar dan tebal yg sama. Utk sisa mangga yg tdk dipakai disisihkan terlebih dahulu, bisa dicampur utk membuat lapisan ke tiga. Kemudian tata mangga di dasar cetakan seperti pada gambar. Dan sisihkan dulu.
  3. Siapkan wadah campur gula, bubuk agar², bubuk jelly dan aduk terlebig dahulu agar tdk menggumpal.
  4. Tuangkan air putih dan aduk kembali sblm dimasak. Selanjutnya masak sambil diaduk sampai puding mendidih.
  5. Bila puding sudah matang, tuangkan puding bertahap, sedikit saja di atas mangga yg sudah ditata dalam cetakan. Pastikan mangga terendam sedikit oleh puding. Tujuan dituangkam sedikit, agar buah mangga tetap cantik didasar cetakan dan tidak mengapung.
    Kemudian diamkan terlebih dahulu 8-10 menit hgg puding set.
  6. Bila sudah set, tuangkan sisa puding. Bila sisa puding mengeras, bisa panaskan kembali sampai mendidih baru dituangkan. Setelah semua puding lapisan pertama (bening) dituangkan semuanya, kemudian puding diamkan hgg set.
  7. PUDING LAPISAN KE DUA (LAPISAN PUTIH)
    Sambil menunggu puding lapisan pertama/bening set, buat puding lapisan kedua/putih.
    Campur bubuk agar² dan gula kemudian aduk terlebih dahulu. Dan tuangkan susu uht full cream. Aduk kembali sblm dimasak agar tdk menggumpal.
  8. Masak diatas api sedang. Sebelum puding mendidih masukkan terlebih dahulu cokelat putih yg telah di serut/potong kecil². Masak puding hingga mendidih sambil terus diaduk agar cokelat menyatu dan tidak gosong dipermukaan panci.
  9. Setelah puding mendidih, langsung tanpa diberi jeda (jgn menunggu uapnya hilang) tuangkan puding ini diatas puding lapisan pertama yg sudah set. Tuangkan bertahap sedikit demi sedikit.
  10. Diamkan sampai puding lapisan kedua ini set. Sambil menunggu lapisan kedua set kita buat untuk puding lapisan ketiga/lapisan kuning.
  11. PUDING LAPISAN KETIGA (LAPISAN KUNING)
    Siapkan chopper/blender. Haluskan daging buah mangga, gula dan air sesuai takaran di resep. Bila sudah halus ini kita sisihkan terlebih dahulu.
  12. Diwadah lain, campur gula pasir, bubuk agar² dan bubuk jelly, kemudian aduk terlebih dahulu. Lanjut masukkan susu uht full cream dan buah mangga yg sudah dihaluskan tadi di Step 11. Aduk sampai tercampur merata.
  13. Masak puding diatas api sedang sambil terus diaduk agar tidak gosong.
  14. Bila sudah mendidih tuangkan langsung dan tanpa diberi jeda di atas puding lapisan kedua yg sudah set. Tuangkan berlahan, sedikit demi sedikit.
  15. Diamkan puding dalam suhu ruang selama kurleb 8 jam. Bila ingin lebih cepat masukkan ke kulkas/chiller. Sesuaikan saja dgn kebutuhan masing².
  16. VLA MAYO KEJU
    Vla ini bisa diskip karena vla ini hanya sebagai pelengkap dan membuat rasa puding ini lebih creany lagi. Tanpa menggunakan vla pun pudingnya sudah sangat enak.
    Siapkan wadah masukkan susu uht full cream, susu kental manis, keju
  17. Masukkan juga tepung maizena yg sudah dilarutkan dengan air putih dan mayonaise. Kemudian aduk sampai merata sblm dimasak.
  18. Masak vla di atas api kecil sampai terus diaduk agar tidak gosong. Bila vla sudah berubah agak kental tanda vla sudah matang, matikan api, vla siap dinikmati.
  19. Kembali ke puding yang sudah didiamkan sampai set. Bila puding sudah set, keluarkan dari cetakan.
    Agar memudahkan mengeluarkan dari cetakan, gunakan tusuk gigi di dua sisi puding, tapi jangan ditusukan di pudingnya cukup sisipkan disela² puding dan cetakan seperti pada gambar.
  20. Hasil puding merekat kuat antar lapisan dan ditiap lapisannya rapi/cantik.
  21. Lebih segar dinikmati saat puding masih dingin (fresh dari dalam kulkas).
  22. Vlanya tidak enek. Perpaduan yg cocok antara mayonaise dan keju. Rasa segar, manis dan asam dari puding berbaur pas dengan vla yg creamy.

Resep Vla Keju Mayo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel