Cara Gampang Menyiapkan Bolu jagung keju Anti Gagal

Bolu jagung keju

Lagi mencari inspirasi Resep Bolu jagung keju Anti Gagal yang unik?, Resep Bolu jagung keju yang Lezat Sekali memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasak Bagaimana Membuat Bolu jagung keju yang Menggugah Selera untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Bolu jagung keju yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu jagung keju, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Bolu jagung keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial. Next adalah gambar seputar Bolu jagung keju yang dapat kalian jadikan ide.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Bolu jagung keju yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu jagung keju memakai 11 bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Loyang tulban 20cm

Bermula dari WhatsApp yg dikirim sama kakak sepupu td subuh, beliau nanya "mau jagung engga?" Lgsg dong dijawab "mauu" 🤭 gak pake aba2 siangnya lgsg dikasih banyak bener.. kalo kata saya, sekitar 8 jagung mana besar2 pula
Icip sedikit walopun mentah dirasain ternyata manis, seketika pgn bikin cake yg pake jagung kyny enak ujan2 dimakan anget2
Klo mood lg ok, pasti lgsg turun ke dapur ubek2 telur, terigu dan kawan2
Daann ini hasilnya ☺️☺️ bolunya lembut gak bikin seret juga. Wangi jagungnya gak tajem, mungkin krn pake keju lmyn banyak jd anak2 ga terlalu berasa bau jagungnya.
Silahkan dicoba buat, siapa tahu suka ya moms 🤗

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu jagung keju:

  1. 100 gr jagung manis diblender halus
  2. 3 sdm kental manis putih
  3. Sedikit pewarna makanan kuning
  4. 3 butir telur
  5. 140 gr gula pasir
  6. 1/2 sdt emulsifier
  7. 160 gr terigu
  8. 1/2 sdt baking powder
  9. 135 gr mentega cair (dinginkan)
  10. 50 gr keju parut
  11. Toping : keju parut

Langkah-langkah membuat Bolu jagung keju

  1. Campur jagung halus, kental manis dan pewarna lalu aduk rata, sisihkan

    Dalam wadah mixer telur, emulsifier dan gula sampai putih kental

    Tambahkan campuran jagung, aduk asal rata

    Masukkan terigu dan baking powder sambil diayak lalu mixer lagi speed rendah

    Masukkan mentega cair aduk balik perlahan

    Terakhir masukkan keju parut aduk asal rata

    Tuang adonan dlm loyang, hentakkan lalu beri taburan keju parut. Panggang dalam oven ±40 menit (sesuaikan oven masing-masing)

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Bolu jagung keju yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel