Resep Roti Sobek Isi Keju yang Lezat

Roti Sobek Isi Keju

Sedang mencari ide Resep Roti Sobek Isi Keju yang Bisa Manjain Lidah yang unik?, Bagaimana Membuat Roti Sobek Isi Keju Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan sharing tutorial cara menghidangkan Resep Roti Sobek Isi Keju Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Roti Sobek Isi Keju yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Roti Sobek Isi Keju, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Roti Sobek Isi Keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Roti Sobek Isi Keju yang bisa kamu jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Roti Sobek Isi Keju yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti Sobek Isi Keju memakai 17 jenis bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Week-25
Cemilan anak lanang...sukanya roti...roti apa aja doyan...pokoknya yang bikin kenyang...segini bisa habis dia sendiri yang makan...😂
#Bakerpad_serbaroti
#PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Roti Sobek Isi Keju:

  1. 300 gr tepung terigu protein tinggi (Cakra)
  2. 70 gr tepung terigu protein sedang (segitiga)
  3. 20 gr susu bubuk full cream
  4. 50 gr gula pasir
  5. 7 gr ragi instant
  6. 1 btr telur
  7. 200 ml susu cair full cream
  8. 2 sdm susu kental manis
  9. 50 gr mentega
  10. 3 gr garam
  11. Isi :
  12. Keju cheddar parut
  13. Polesan:
  14. Susu cair full cream
  15. Topping:
  16. Keju cheddar parut
  17. Peterseli kering (bisa diskip)

Cara membuat Roti Sobek Isi Keju

  1. Siapkan semua bahan. Keju untuk isian diparut/dipotong dadu kecil. Siapkan loyang ⬜ 20x20x7 cm yg dialasi baking paper atau kertas roti. Jika memakai kertas roti biasa dioles tipis dgn margarin. Kertas rotinya lebih tinggi drpd loyangnya spy waktu roti matang tinggal angkat kertasnya.
  2. Campur susu cair dengan susu kental manis, aduk rata. Sisihkan.
  3. Dalam bowl campur jadi satu: tepung terigu protein tinggi (Cakra), tepung terigu protein sedang (segitiga), gula pasir, susu bubuk, ragi instant, dan telur. Aduk rata.
  4. Tambahkan campuran susu cair dan susu kental manis. Aduk rata dgn tangan.
  5. Lanjutkan menguleni adonan dengan mixer smp setengah kalis.
  6. Setelah setengah kalis, tambahkan mentega dan garam. Mikser lagi smp kalis elastis.
  7. Test window pane. Jika sdh elastis, tutup dgn serbet bersih diamkan +/- 1 jam.
  8. Bagi2 adonan mjd 16 bagian, masing2 +/- 47 gr. Masing2 dibulatkan/dirounding. Tutup serbet lagi, diamkan +/- 10 menit untuk resting.
  9. Pipihkan masing2 adonan dgn rolling pin (bagian tengah agak lebih tebal drpd tepinya). Kemudian isi dgn parutan keju. Bulatkan kembali.
  10. Taruh adonan ke dlm loyang yg telah dialas baking paper/kertas roti. Lakukan sampai adonan habis. Tutup dgn serbet, diamkan +/- 45 menit smp mengembang.
  11. Poles atas roti dgn susu cair full cream, taburi parutan keju, beri sedikit taburan parsley kering (bisa diskip).
  12. Panggang pada suhu 180°C atau sesuai oven masing2 (punyaku 170°C) selama +/- 20 menit. Setelah matang, masih dlm keadaan panas poles atasnya dgn mentega.
  13. Keluarkan dr loyang, dinginkan di cooling rack. Sajikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Roti Sobek Isi Keju yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel