Cara Gampang Menyiapkan Roti Pisang Keju yang Sempurna

Roti Pisang Keju

Anda sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Membuat Roti Pisang Keju Anti Gagal yang unik?, Cara Gampang Membuat Roti Pisang Keju, Lezat Sekali memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan sharing tutorial cara memasak Resep Roti Pisang Keju Anti Gagal untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Roti Pisang Keju yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Roti Pisang Keju, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Roti Pisang Keju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Next merupakan gambar berkaitan dengan Roti Pisang Keju yang bisa kamu jadikan ide.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Roti Pisang Keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Roti Pisang Keju memakai 18 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Buat penggemar pisang dan penggemar roti ☺️.

#rotimanis #rotipisangkeju #rotipisang #homebread #bundaei #cookpad_id

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Roti Pisang Keju:

  1. Bahan A:
  2. 200 gr terigu pro tinggi
  3. 50 gr terigu pro sedang/serbaguna
  4. 55 gr gula pasir
  5. 1 butir telur kocok lepas
  6. 110 gr susu cair tawar dingin
  7. 5 gr ragi instan
  8. Bahan B:
  9. 40 gr butter
  10. 1/2 garam halus
  11. Bahan isi:
  12. 4 buah pisang, sy pakai raja bulu
  13. Secukupnya margarin
  14. Secukupnya keju cheddar parut
  15. Bahan olesan (aduk rata):
  16. 1 sdm susu cair tawar + 1 kuning telur
  17. Bahan taburan:
  18. Secukupnya keju parut

Cara untuk membuat Roti Pisang Keju

  1. Mixer bahan A hingga kalis. Masukan bahan B, mixer hingga Kalis elastis.
  2. Bulatkan, masukan dalam wadah yg sudah di oles minyak tipis2. Tutup plastik wrap. Biarkan mengembang 2x lipat.
  3. Setelah mengembang kempiskan adonan. Bagi jadi 8 bagian. Bulatkan tiap dough. Tutup serbet bersih, diamkan 15 menit agar dough mudah di bentuk.
  4. Belas 2 pisang lalu tumis dengan margarin hingga wangi.
  5. Ambil 1 dough, giling bentuk persegi 4. Potong2 bagian atasnya. Taburi keju parut di bagian bawah, beri potongan pisang. Lalu gulung. Tata di cup case oval. Lakukan hingga seluruh dough habis. Tutup serbet bersih. Diamkan lagi 40-60 menit.
  6. Panaskan oven 180'C. Oles permukaan dough dengan bahan olesan. Taburi keju parut. Lalu panggang 180'C 15-20 menit atau hingga matang. Sesuaikan dgn oven masing2.
  7. Dinginkan sejenak. Sajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti Pisang Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel