Resep Steam Japanese Cheese Cake (Gluten Free) yang Enak

Steam Japanese Cheese Cake (Gluten Free)

Sedang mencari inspirasi Resep Steam Japanese Cheese Cake (Gluten Free) Anti Gagal yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Steam Japanese Cheese Cake (Gluten Free) Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara memasak Resep Steam Japanese Cheese Cake (Gluten Free) yang Bikin Ngiler untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Steam Japanese Cheese Cake (Gluten Free) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Steam Japanese Cheese Cake (Gluten Free), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Steam Japanese Cheese Cake (Gluten Free) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Steam Japanese Cheese Cake (Gluten Free) yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Steam Japanese Cheese Cake (Gluten Free) adalah 10 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Steam Japanese Cheese Cake (Gluten Free) diperkirakan sekitar 1 Jam 30 Menit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Steam Japanese Cheese Cake (Gluten Free) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Steam Japanese Cheese Cake (Gluten Free) memakai 20 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bulan ini adalah bulan yang sangat spesial, soalnya Cookpad lagi berulangtahun yang ke. Tepatnya di tanggal 12 November 2022. Disini saya membuat resep Cheese Cake ala jepang. Kebetulan didapur sebagian besar bahanya ready. Resep aslinya saya dapat dari mbak Rachma @Rachma_idho. Terimakasih mbak Rachma sdh menginspirasi saya.
Diresep ini saya skip kulit lemonya, karena lagi kosong. Dan karena saya belum punya oven, maka saya kukus aja cheese cakenya. Karena ini #PosbarSpesial saya mau #Berbag11Cerita singkat saya dari awal tahu Cookpad sampai sekarang.
Awal-awal saya tahu Cookpad karena saya mau cari tahu resep makanan. Saya serching di google sebuah resep, dan munculah Cookpad. Saya daftar dan mencoba menyimpan beberapa resep makanan, agar mudah jikalau ingin memasak resep yang sama. Setalah beberapa waktu munculah seorang teman baru yang mengajak saya ikut gabung di #CookpadCommunity_Bali, namanya mbak Putu @Cp_bali_asti. Sayapun ikutan gabung di komunitas ini. Awal ikut saya belum terlalu aktif, apa lagi di grup cuma saya yang laki-laki. Setelah beberapa bulan ada acara kumpul bareng di komunitas Cookpad Bali, nama acaranya #MatemuWirasa kalo gak salah. Disana acaranya seru sekali diajarin cara membuat tempe oleh narasumber Mas Beni. Hadir juga CEO cookpad yang sangat ramah yaitu Ko Soegi @soegia. Disana saya mendapat banyak ilmu dan pengetahuan baru seputar memasak.

#CPBali_11TahunCookpad
#Bakerpad_anekakudapan

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Steam Japanese Cheese Cake (Gluten Free):

  1. Bahan A
  2. 60 g Butter
  3. 250 g Cream Cheese suhu ruang
  4. 125 ml Whipping Cream Cair
  5. 3 Kuning Telur
  6. 1 butir Telur Utuh
  7. 1 sdt Kulit Lemon Parut (saya skip)
  8. 1 sdt Vanila Bubuk
  9. Campuran Tepung (ayak)
  10. 50 g Tepung Mocaf
  11. 50 g Tepung Maizena
  12. Bahan B
  13. 5 putih Telur
  14. 1/2 sdt Garam
  15. 1 sdm Air Lemon
  16. 100 g Gula pasir
  17. Bahan Dekor
  18. Secukupnya Pewarna Orange
  19. Secukupnya Glaze Cokelat
  20. Secukupnya Crumb White Chocolate

Langkah-langkah untuk menyiapkan Steam Japanese Cheese Cake (Gluten Free)

  1. Tim butter, cream cheese dan whipping cream cair kemudian aduk rata
  2. Tambahkan telur dan vanila bubuk, aduk rata menggunakan whisk. Tambahkan tepung dengan cara diayak. Aduk sampai tidak ada adonan bergerindil
  3. Mixer putih telur, garam dan air lemon sampai berbusa. Masukan gula sebanyak 3 tahap. Mixer sampai kaku / soft peak. Masukan 1/3 adonan putih telur kedalam adonan cream cheese. Aduk dengan tehnik folding/dilipat sampai rata
  4. Masukan adonan cream cheese kedalam sisa adonan putih telurnya. Aduk dengan tehnik folding sampai rata. Siapkan loyang yang dialasi baking paper. Beri sedikit pewarna orange pada adonan.
  5. Kukus adonan sampai matang, saya sekitar 30 Menit. Angkat dan biarkan dingin. Buat sketsa logo cookoad menggunakan glaze cokelat
  6. Tebalkan sketsa menggunakan glaze coklat. Tambahkan crumb white chocolate nya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Steam Japanese Cheese Cake (Gluten Free) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel